Diposting Pada: Minggu, 05 Mei 2019
Ka.Kemenag Hadiri Pelepasan Siswa-Siswi kelas VI MIN 2 Sarolangun


Ka.Kemenag Hadiri Pelepasan Siswa-Siswi kelas VI MIN 2 SarolangunSarolangun (MIN 2 Sarolangun) – Pelepasan siswa siswi kelas enam madrasah ibtidaiyah negeri 2 sarolangun salah satu moment penting dan bersejarah bagi anak-anak yang akan meninggalkan madrasah menuju pendidikan yang lebih tinggi, sabtu (04/05/2019). Acara ini di hadiri kankemenag kabupaten sarolangun, kepala desa, komite madrasah, wali murid serta tamu undangan. Kegiatan pelepasan ini diisi dengan berbagai penampilan kreatifitas siswa-siswi serta tarian yang di laksanakan anak-anak kelas satu sampai kelas lima.

Ahmad Ihsanudin S.Pd.I selaku ketua panitia pelakasana saat melaporkan kegiatan dalam sambutan. Terima kasih tak terhingga kepada semua pihak atas kerjasama untuk mengsukseskan kegiatan pelepasan siswa siswa kelas VI.

Komite madrasah H. Enju Mustofa saat sambutan. Madrasah ibtidaiyah negeri 2 sarolangun ini kondisi awalnya adalah rawa. Keadaan madrasah saat ini Berkat kekompakan serta kerjasama sekolah dengan wali murid , masyarakat disekitar madrasah ibtidiyah Negeri 2 sarolangun dapat berubah menjadi yang kita lihat saat ini.

“Kami sebagai komite madrasah bersama wali murid siap memperjuangkan demi kelancar program madrasah kedepan, tegas enju.”

Kepala desa siliwangi Ubet sekaligus mewakili wali murid kelas enam menyampaikan. Terima kasih kepada majelis guru yang telah mendidik anak kami selama 6 tahun di madrasah ini. Ilmu bermanfaat untuk bekal kehidupan mereka nanti.

Kepala desa siliwangi, kami selaku pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada kementerian agama telah mendirikan madrasah negeri di desa siliwangi. Selanjutnya, Insya Allah di bulan Juli 2019 nanti madrasah ibtidaiyah negeri 2 sarolangun mendapat bantuan dua lokal dari pemerintah daerah kabupaten sarolangun. Tegas Ubet”

Kepala madrasah Hendra S.Ag dalam sambutan. Selaku kepala madrasah, kami selalu ingin berbuat menjadi madrasah lebih baik, sesuai dengan semboyan madrasah “Madrasah Lebih baik, Lebih Baik Madrasah”. Pada tahun ini ada 71 siswa siswi yang kami lepaskan. Terima kasih kepada wali murid yang telah mempercayai putra putrinya untuk kami didik selama 6 tahun. kami seluruh guru dan pengajar serta pihak sekolah juga memohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan.

kepada seluruh siswa-siswi Kelas VI yang telah diwisuda untuk terus melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi lagi, ukir prestasi, dan gapailah cita-cita setinggi-tingginya dan ingat selalu berbakti kepada orang kedua tua dan guru-gurumu. “Kepada anak-anak tunjukkan sikap muslimin dalam kehidupan kalian nanti. jaga nama baik madrasah kita, amalkan ilimu yang kalian dapat dari bapak ibu guru, pesan Beliau”.

Drs. H.M. Syatar Ka.Kemeneg kabupaten sarolangun dalam sambutan. terima kasih kepada desa siliwangi yang telah memberi bantuan kepada madrasah melalui pemerintah daerah kabupaten sarolangun yaitu mengusulkan dua lokal. Mari kita kawal bersama-sama. Ungakapnya.

Seterusnya kakemenag Berharap, agar para murid dapat menempuh pendidikan dan jangan berhenti di tengah jalan. ”Dalam momentum ini berarti anak-anak diserahkan kembali kepada orang tuanya, beri mereka motivasi dan arahan, jadikan anak senantiasa selalu mendoakan orang tua, mendoakan guru dan adik-adiknya,” Imbuh ka.kemenag.

Selanjutnya menghimbau, kepada madrasah dilingkungan kementerian agama kabupaten sarolangun agar kegiatan beridentik kreatifitas dan seni budaya berdampak islami, terutama tampilan anak-anak. Tegas kakemenag.

Perjalanan kalian masih panjang. Langkahkan kaki mu jangan pernah berhenti. Mudah-mudahan nanti alumni MIN 2 Sarolangun bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa. Kita harapkan ada yang menjadi pemimpin khususnya di di kabupaten sarolangun ini. (BFS)

 


644x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MIN 2 Sarolangun Juara Umum Aksioma dan KSM 2019 350x dibaca
  2. Ujian Sekolah (US) MIN 2 Sarolangun dan KKM di Monitoring Team Kemenag 438x dibaca
  3. Kemad bersama Siswa Wujudkan Visi Madrasah 162x dibaca
  4. Ujian UAM MIN 2 Sarolangun Berjalan Lancar 239x dibaca
  5. Kasi Pendidikan Madrasah Monitoring Ujian Sekolah (US) 76x dibaca

Halaman ini diakses pada 08-10-2022 01:05:42 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 18.207.131.157
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved